Rabu, 28 Mei 2014

Rengkuh La Decima, Badai Menanti Madrid



Sukses merengkuh La Decima bisa jadi tak akan cukup untuk menghindarkan Real Madrid dari badai revolusi yang akan menerpa mereka musim panas ini.

Carlo Ancelotti memang sukses mempertahankan posisinya dengan membawa Madrid menjadi juara Eropa. Rumor menyebutkan bahwa entrenador asal Italia itu bakal dilengserkan dari jabatannya andai ia hanya bisa mempersembahkan Copa del Rey musim ini.

Namun hal sebaliknya mungkin berlaku pada beberapa jugador Madrid. Menurut laporan Mundo Deportivo, presiden Florentino Perez akan segera melego beberapa pemainnya di bursa transfer musim panas mendatang.

Angel di Maria menjadi salah satu kandidat kuat pemain yang akan pergi dari klub. Meski menjadi favorit Ancelotti, sang presiden disebut masih tak bisa melupakan aksi 'pegang kemaluan' yang ia lakukan kala ditarik keluar lapangan beberapa waktu silam.

Karim Benzema juga dipercaya punya kesempatan besar untuk meninggalkan Madrid. Performanya di paruh kedua musim kompetisi dianggap makin menurun. Perez pun tengah berusaha keras mencari pengganti ideal sang ujung tombak Prancis dalam diri Luis Suarez dan Sergio Aguero.

Dari sektor tengah, Illarramendi dan Sami Khedira mungkin akan mengikuti jejak dua rekannya. Khedira dipercaya akan melakukan reuni dengan Jose Mourinho di Chelsea. Sedangkan Illarramendi disebut akan menjadi bagian dari proposal klub untuk mendaratkan Iturraspe atau Antoine Griezmann.

Selain itu, jangan lupakan fakta bahwa Madrid juga punya impian besar untuk memperkuat lini tengah mereka musim depan dengan mendatangkan Paul Pogba dari Juventus.

Lini pertahanan juga amat mungkin mengalami perubahan. Alberto Moreno kabarnya sudah disiapkan untuk mengisi tempat Marcelo atau Fabio Coentrao. Sedangkan di sisi kanan, Madridista harus menunggu Alvaro Arbeloa membuat keputusan mengenai apa yang akan ia lakukan musim depan, mengingat ia sudah menerima tawaran bagus dari Napoli.

Pertanyaan besar mencuat di sektor penjaga gawang. Performa apik Iker Casillas bisa jadi akan membuatnya menjadi kiper utama Madrid musim depan di semua kompetisi. Menarik untuk disimak apakah Diego Lopez bisa menerima kenyataan tersebut atau ia memilih mencoba peruntungan di klub lain. (md/rer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar