Rabu, 03 April 2013

Burak Yilmaz Versus Cristiano Ronaldo, Siapa Bakal Unggul?



Pertarungan Real Madrid dan Galatasaray di perempat-final Liga Champions akan mempertemukan kedua topskor kompetisi bergengsi tersebut, Cristiano Ronaldo dan Burak Yilmaz. Tentu laga di Santiago Bernabeu, Rabu (3/4) malam nanti bakal menjadi ajang pembuktian kedua pemain andalan masing-masing klub.

Sebelum Lionel Messi mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain di Parc des Princes, Selasa (2/4) malam, Yilmaz dan CR7 memimpin papan topskor Liga Champions dengan torehan delapan gol mereka. Keduanya merupakan predator berbahaya bagi tim lawan yang bisa memecah kebuntuan Madrid maupun Galatasaray. Tak ayal, menarik untuk melihat siapa yang bakal tampil sebagai 'juara' pada duel di Santiago Bernabeu nanti.

Jika menilik statistik, Yilmaz lebih efektif ketimbang Ronaldo di kompetisi Eropa. Striker 27 tahun mengemas delapan gol dalam 677 menit penampilannya di Liga Champions. Sementara, Ronaldo menorehkan jumlah gol yang sama dalam kurun 720 menit.

Bukan hanya itu, melihat jumlah peluang yang dimiliki kedua pemain, Yilmaz juga terbukti lebih efektif. Jika Ronaldo membutuhkan 41 peluang sebelum menceploskan total delapan gol, bomber Turki hanya membutuhkan 18 peluang dalam delapan laga. Statistik UEFA memaparkan, Ronaldo mencatat rata-rata 7,3 tendangan terarah di setiap laga. Sedangkan Yilmaz hanya memiliki rata-rata 3,6 tendangan terarah.

Namun, penyerang Portugal sedikit lebih unggul dalam raihan assist di mana dirinya tercatat mengemas satu assist. Sedangkan Yilmaz belum menyumbangkan satupun assist.

Terlepas dari statistik itu, tentu akan sangat menarik menyaksikan duel topskor Super Lig Turki menghadapi topskor Real Madrid di ajang paling bergengsi Eropa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar