Jumat, 25 Januari 2013

Diwarnai Dua Kartu Merah, Madrid Singkirkan Valencia



Valencia - Real Madrid melaju ke babak semifinal Copa del Rey setelah menyingkirkan Valencia di babak perempatfinal. Namun Madrid harus mengakhiri laga ini dengan sembilan orang setelah dua pemainnya dikartu merah.

Madrid sudah punya keunggulan agregat atas Valencia. Mereka memenangi laga leg I perempatfinal lalu dengan skor 2-0.

Di laga leg II babak perempatfinal yang dimainkan di Mestalla, Kamis (24/1/2013) dinihari WIB, Madrid unggul lebih dulu lewat sepakan Karim Benzema. Namun Valencia mampu membalas setelah Tino Costa mencetak gol lewat tendangan bebas.

Di awal babak kedua, Madrid harus bermain dengan 10 orang setelah Fabio Coentrao menerima kartu kuning kedua. Jelang berakhirnya babak kedua, Madrid kembali kehilangan satu pemainnya usai Angel Di Maria diganjar kartu merah.

Hingga peluti panjang berbunyi, skor 1-1 tetap bertahan. Dengan demikian, Madrid berhak lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 3-1. Di babak semifinal, mereka akan menghadapi pemenang dari laga antara Barcelona melawan Malaga.

Jalannya Pertandingan

Valencia memulai laga dengan baik. Di menit ke-3, mereka mendapat tendangan bebas. Tapi eksekusi Tino Costa masih mengenai Cristiano Ronaldo danhanya menghasilkan sepak pojok untuk Valencia.

Empat menit berselang, Madrid mengancam gawang Valencia lewat kerja sama Xabi Alonso dan Ronaldo. Alonso mengirim umpan terobosan kepada Ronaldo dan pemain asal Portugal itu lalu melepaskan tembakan dengan kaki kiri. Tapi Vicente Guaita masih bisa menepis bola.

Di menit ke-16, Iker Casillas sudah harus digantikan oleh Antonio Adan. Casillas mengalami cedera pada tangannya.

Valencia mendapat kesempatan lewat tendangan bebas Andres Guardado. Tendangannya kemudian disambut oleh sundulan Nelzon Valdez namun masih bisa diamankan oleh Adan.

Valdez! Sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti masih mengenai Alvaro Arbeloa dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Valencia.

Guaita kembali melakukan penyelamatan. Kali ini dari tembakan jarak jauh Angel Di Maria di menit ke-38.

Jelang turun minum, Madrid mencetak gol lewat sepakan Karim Benzema. Dari lemparan ke dalam, Alonso mengirim umpan yang diselesaikan dengan baik oleh Benzema.

Di awal babak kedua, Madrid harus bermain dengan 10 orang. Fabio Coentrao diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua karena melakukan handball.

Tak lama berselang, Valencia berhasil menyamakan kedudukan. Tendangan bebas Costa meluncur deras ke gawang Adan dan mengubah skor menjadi 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan dan unggul jumlah pemain, Valencia mencoba untuk terus menekan Madrid. Kali ini upaya Costa masih menyamping dari gawang Adan.

Valencia kembali menciptakan peluang di menit ke-82. Tapi sundulan Valdez menyambut umpan Costa jatuh tepat ke pelukan Adan.

Di menit ke-88, Madrid harus bermain dengan sembilan orang. Angel Di Maria diganjar kartu merah langsung setelah menendang Joao Pereira.

Hingga laga usai, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 1-1 tetap bertahan dan Madrid lolos ke semifinal berkat keunggulan agregat 3-1 atas Valencia.

Susunan Pemain:

Valencia: Guaita; Joao Pereira, Rami, Ricardo Costa, Cissokho; V. Ruiz (Piatti 58'), Tino Costa; Viera, Jonas (Canales 71'), Guardado (Banega 46'); Valdez 

Madrid: Casillas (Adan 16'); Arbeloa, Varane, Albiol, Coentrao; Xabi Alonso, Khedira; Di Maria, Ozil (Nacho 53'), Ronaldo; Benzema (Modric 75')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar