Kamis, 17 Oktober 2013

Utak-Atik Starting Eleven 'Big Six' EPL Tanpa Pemain Asing



Bola.net - Inggris saat ini memiliki Premier League sebagai liga yang diklaim paling glamor di kolong jagad. Ironisnya, kompetisi tersebut dibanjiri oleh pemain asing dan membuat talenta lokal mereka sendiri menjadi terhambat perkembangannya.

Saat ini, jumlah pemain asli Inggris di Premier League hanya sejumlah 32 persen, dan berpotensi akan terus menurun dari tahun ke tahun. Imbasnya, tim nasional Inggris akan semakin kesulitan menemukan talenta berkualitas yang mampu mengantar The Three Lions berprestasi di kancah internasional.

Oleh karena itulah, sejumlah tokoh kawakan di sepakbola Inggris sepertiGlenn HoddleRio Ferdinand, dan Steven Gerrard mulai menyuarakan wacana pembatasan pemain asing di Premier League. Harapannya dengan semakin banyak pemain lokal yang mendapat kesempatan bermain, semakin banyak pula bintang lokal yang muncul.

Lantas bagaimanakah regulasi pembatasan pemain ini akan mempengaruhi klub Premier League, terutama tim-tim besar.

Talksport beberapa waktu lalu menyajikan grafis mengenai bagaimana wujud starting eleven dari enam klub terbesar Premier League jika seluruh pemain asing disisihkan dan hanya beranggotakan pemain asli Inggris.

Klub-klub tersebut adalah ArsenalChelseaLiverpoolManchester CityManchester United, dan Tottenham Hotspur. Daftar pemain yang digunakan adalah yang tercantum di situs resmi Premier League.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar